Jumat, 08 Januari 2016

Pencegahan Penularan Penyakit TB Paru-paru


http://obattradisionalflekparuparu99.blogspot.com/2016/01/pencegahan-penularan-penyakit-tb-paru-paru.html

Pencegahan Penularan Penyakit TB Paru-paru >> Flek paru-paru atau dikenal dengan istilah TB merupakan suatu penyakit yang sangat mudah menular darei pasien satu ke pasien yang lainnya hal ini bisa melalui kontak fisik langsung atau melalui udara. Terjadinya kontak langsung tersebut akan memudahkan bakteri untuk menyebar. 

Kebanyakan orang di daerah beresiko tinggi Menerima vaksinasi TB teruatama anak-anak, Vaksin ini disebuut bacillus calmette-guerin atau BCG. Vaksin ini tidak melindungi terhadap semua strain TB. Hal ini umum diberikan biasanya di Amerika Serikat.
 
Selain Vaksin untuk pencegahan TB dokter juga akan meresepkan beberapa obat seperti : Isoniazis, etambutol, pirazianmid, rifampisin dan anti biotik. Perlu anda ketahui, penggunaan Anti biotik dalam dosis yang tinggi dapat menimbulkan masalah hati dan menimbulkan gejala seperti :
 
  • Kehilangan nafsu makan
  • Urin Gelap
  • Demam yang berlangsung lebih dari tiga hari
  • Mulai dan muntah
  • Penyakit kuning
Memiliki bakteri TB tidak menjamin gejala TB Aktif. Untuk pencegahan biasanya  dokter meresepkan anti biotik untuk upacaya mencegah bakteri TB yang aktif berkembang pada tubuh. Biasanya seorang pasien mengkonsumsi obat ini sekitar 6-9 bulan untuk sepenuhnya menghilangkan bakteri.   Jika pasien yang sudah terdiagnosa penyakit TB harus menghindari banyak orang sampai kondisi ini tidak lagi menular. Orang dengan TB dapat menginfeksi antara 10 dan 15 orang per tahun jika tindakan tidak di ambil dan tidak adanya pengobatan khusus.

Pasien yang memiliki penyakit TB Dapat memakai makser bedah khusu yang dikenal sebagai respirator yang mmpu menjaga partikel TB menyebar melalui udara. Namun, bagi orang yang memiliki TB aktif harus menghindari kontak langsung dengan orang lain sampai dengan finishing pertama 3-4 minggu pengobatan.

Upaya pencegahan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran penyakit TB. Semoga bermanfaat :)

Pencegahan Penularan TB Paru-Paru



0 komentar:

Posting Komentar