Kamis, 21 Januari 2016

Apakah Flek Paru-Paru Berbahaya ??

Apakah Flek Paru-Paru Berbahaya ?? ,- Flek paru paru atau lebih dikenal dengan nama TBC merupakan suatu penyakit yang menyerang paru paru. Penyakit ini sangat mudah menular meskipun hanya lewat kontak udara saja.

http://obattradisionalflekparuparu99.blogspot.com/2016/01/apakah-flek-paru-paru-berbahaya.html
Flek paru paru terjadi karena adanya serangan infeksi Mycobacterium Tuberculosis. Bakteri berjenis ini merupakan salah satu bakteri yang menjadi penyebab flek paru-paru yang paling utama. Kuman ini biasanya berbentuk seperti batang yang mengelompok atau biasa di sebut dengan berkoloni.

Kuman ini biasanya lebih sering menginfeksi pada bagian saluran pernafasan atau bagian paru-paru. Walau pun memang masih bisa menyerang bagian organ tubuh yang lain. Infeksi pada penyakit flek paru-paru ini juga masuk ke dalam organ tubuh yang bisa menyerang mereka yang belum mempunyai sistem kekebalan tubuh yang sempurna.

Kasus TBC pada anak Indonesia cukup banyak yaitu berkisar sekitar 20% dari seluruh kasus TBC di indonesia. Di perkirakan terdapat 583.000 kasus baru TBC pada setiap tahunnya info ini telah di selidiki Dinas Kesehatan RI. Di seluruh dunia, TBC dapat membunuh lebih dari 100.000 anak pada setiap tahunnya. Anak-anak juga termasuk golongan yang paling rentan menderita TBC berat , yang menyerang pada otak anak dan spinalis mendula.

Mungkin karena sulit terdeteksi, kasus TBC pada anak seringkali tidak di perhatikan oleh orang di sekitarnya. Anak penderita TBC yang datang ke rumah sakit umumnya sudah mengalami TBC yang berat, dan sudah menyerang ke selaput otak.

Jangan Sampai orang yang anda sayangi atau bahkan diri anda sendiri terkena penyakit ini. Mulai melakukan pencegahan sejak dini dimulai dari sekarang. Dan pastikan untuk pencegahan dilakukan secara rutin. Untuk anda yang memiliki masalah dengan penyakit ini segera lakukan pengobatan yang tepat untuk mengatasinya.


0 komentar:

Posting Komentar