Sabtu, 16 Januari 2016

Makanan Sehat Untuk Membersihkan Flek Paru Paru


Makanan Sehat Untuk Membersihkan Flek Paru Paru >> Paru paru merupakan organ yang difungsikan dalam tubuh manusia untuk pernafasan. Untuk itu, perlu lah dan sangat sekali di wajibkan untuk menjaga kesehatan paru  paru. Salah satu cara merawat paru paru yang baik yakni hindari meroko. Ya,, memang merokok menjadi salah satu pemicu adanya penyakit paru paru seperti salah satunya adalah adanya flek pada paru. 


http://obattradisionalflekparuparu99.blogspot.com/2016/01/makanan-sehat-untuk-membersihkan-flek-paru-paru.htmlJika sudah terkena flek paru paru bisa jadi bahaya tuh. Untuk  membersihkan perlu cara khusus. Kini anda bisa melakukannya dirumah secara alami loh. Ya,, dengan mengkonsumsi makanan yang mampu membersihkan paru paru tentunya. Mau tau apa saja makanannya ??. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang mampu membersihkan flek pada paru paru diantaranya :
1. Buah Dan Sayur Yang Mengandung Karotinoid
Beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan karonoid adalah wortel, ubi jalar, sayuran hijau gelap dan tomat. Karena khasiatnya, bahkan karotinoid digunakan untuk dijadikan antioksidan untuk mengurangi risiko kanker paru-paru.

2. Makanan Dengan Asam Lemak Omega-3
Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 secara bertahap mampu menyembuhkan asma. Asam lemak omega-3 dapat ditemukan pada ikan salmon, tina, trout, kacang-kacangan dan juga biji rami.

3. Sayuran
Sayuran seperti kubis, brokoli, dan kol memiliki kandungan yang sangat baik untuk paru-paru. Jadi, selalu sertakan sayuran dalam setiap menu makananmu setiap hari.

4. Makanan Yang Mengandung Folat
Dalam tubuh, folat yang berasal dari makanan seperti bayam, asparagus, buah jeruk, kacang dan alpukat akan diubah menjadi asam folat. Makanan tersebut juga secara bertahap melindungi paru-paru dari kanker.

5. Makanan Bervitamin C
Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan paru-paru. Kamu dapat memperoleh vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk. Buah kiwi, stroberi, anggur, nanas dan mangga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

6. Bawang Putih
Bawang putih memiliki zat yang disebut allicin yang mampu melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru-paru. Zat ini akan sangat baik bagi penderita asma dan infeksi paru-paru.

7. Buah Berry
Flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam berry dapat menghilangkan karsinogen dari paru-paru. Adapun jenis buah berry yang bisa kamu coba yaitu blueberry, raspberry, ataupun blackberry.

8. Apel
Apel merupakan salah satu makanan yang baik untuk paru-paru. Selain mudah diperoleh, harganya pun lumayan terjangkau. Bahkan, telah tersedia berbagai jus apel yang bisa dengan praktis langsung dinikmati.

9. Makanan Yang Mengandung Magnesium
Magnesium merupakan salah satu mineral terbaik untuk menyembuhkan asma. Beberapa makanan yang mengandung magnesium diantaranya adalah kacang-kacangan, alpukat, pisang, ikan dan buah-buahan kering.

10. Air Putih
Air adalah elemen terpenting yang membantu kerja paru-paru untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi anda untuk membersihkan flek paru paru secara alami. Cukup dengan melakukannya dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dan tentunya terjamin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

 Makanan Sehat Untuk Membersihkan Flek Paru Paru

0 komentar:

Posting Komentar